Postingan ini dibuat untuk mengikuti giveaway yang diselenggarakan oleh kang Dani Rachmat. Buat yang mau ikutan juga, boleh cek di sini.

Pertanyaannya adalah, kado apa yang paling pas dikasih ke cowok. Yaelah, itu sih…. susah! Punya cowok aja kagak, udah ngayal ngasih kado aja ye 😦 eh tapi, tunggu dulu. ‘Cowok’ di sini kan gak selalu berarti doi, tapi bisa juga sahabat, kakak cowok, saudara, ayah, atau inceran juga boleh deh.

Nah, jadi apa sih kado yang paling pas untuk cowok? Kalau menurut saya sih, tergantung si cowoknya. Coba lihat dari hobi dan impiannya. Kalau dia suka bola, ya bisa kasih jersey pemain favoritnya, atau kasih bolanya juga boleh. Kalo dia ingin jadi pelukis, boleh tuh beliin alat-alat lukis. Eh tapi, itu udah biasa deh. Sekarang waktunya bertransformasi! Kenapa kita gak bikin sendiri aja kadonya? Gak perlu mahal-mahal, cukup dengan bahan-bahan sederhana, yang pastinya bakal ngebuat si cowok seneng karena kita sebegitu perhatiannya sama dia.

Pertama, mari kita buat storage box. Bahannya bisa dari dus bekas, botol bekas, ataupun kaleng bekas. Sekiranya box sudah terbentuk rapi, bisa langsung dihias. Tutupi boxnya dengan menggunakan kertas kado, manila, ataupun kertas kraft coklat supaya terkesan kasual. Jangan menggunakan terlalu banyak warna yang mencolok. Kalau bisa padukan dengan warna hitam/coklat/putih di sisinya. Lalu, tambahkan hiasan. Bentuk sesuatu dari kertas-kertas sisa, lalu tempelkan. Atau beri gambar dan tulisan juga cukup untuk menambah keindahan box tersebut. Contohnya seperti ini:

Box Motif

Kedua, isi storage box tersebut dengan hadiah dari kita. Misalnya, benda yang berguna untuk kehidupannya sehari-hari (perfume, dompet, jam tangan, sajadah atau sarung). Atau jika kita sudah tahu hobinya, beri benda yang sesuai dengan kegemarannya tersebut. Kalau kita masih mau berkarya lagi, boleh juga buat sweater atau topi rajut sendiri. Atau kalau masih mau yang sederhana karena kurang modal, bisa isi storage box dengan foto-foto kenangan bersama si cowok, snack, atau obat-obatan (tanda kita perhatian sama dia gitu, he-he :p). Jangan lupa kasih tulisan-tulisan kecil (atau surat panjang juga boleh) di dalam storage boxnya, sebagai ungkapan dari kita.

sdf

Intinya, storage box yang kita buat itu gak akan jadi sia-sia deh. Dia bisa mengisi box itu dengan benda-benda berharganya, dan pastinya akan selalu ingat kita jika melihat storage box tersebut 😀 banyak alternatif kan? Gak usah pusing ngasih kado buat cowok, asalkan kita niatkan dalam hati dan ngasihnya tulus aja. Cowok juga, kalo dikasih kado (atau engga) ya terima aja! Jangan banyak maunya deh! *emosi* xD

Advertisements