m

Halo. Postingan Wishful Wednesday yang pertama ini dibuat dalam rangka 4th Anniversary Wishful Wednesday nya Kak Astrid, pemilik Books To Share, yeay! Semoga kedepannya postingan Wishful Wednesday ini dapat berlanjut, aamiin.

Jadi, dari dulu aku punya 2 buku incaran yang sampai sekarang belum terpenuhi karena berbagai alasan, hehe. Lebih seringnya sih karena duit yang diperlukan untuk membeli buku itu terpakai untuk membeli buku-buku yang lain U.U dan penyesalan akan menunda-nunda itu baru terasa sekarang, setelah 2 buku tersebut mulai langka di toko buku. Yup, inilah bukunya:

bcf25ef590b0e777609b264a8ce8f24a.jpg

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck
Hamka
Rp. 61.000 Rp. 48.800 (via Buka Buku)
Maret 2011
Balai Pustaka
Deskripsi:

Buku Novel ini menceritakan kisah cinta sepasang remaja yang penuh rintangan. Seorang pemuda keturunan Minang, anak perkawinan campuran Minang-Mengkasar bernama Zainuddin mencintai wanita Minang dari Batipuh yang bernama Hayati. Percintaan mereka tidak direstui oleh keluarga Hayati. Hal itu karena Zainuddin hanyalah seorang anak pisang yang tidak bersuku, sedangkan Hayati adalah wanita bersuku dari keluarga terpandang.

Zainuddin diusir secara halus oleh paman Hayati dari Batipuh, Minankabau. Esok paginya, ketika Zainuddin akan berangkat menuju Padang Panjang, ia bertemu Hayati di tengah perjalanan. Hayati sengaja menunggu Zainuddin untuk mengucapkan salam perpisahan. Pada kesempatan itu, Hayati berjanji akan tetap mencintai Zainuddin dan setia menunggu sampai kapan pun. Mereka berdua bersepakat untuk saling berkirim surat.

Tak lama, Hayati dilamar oleh Aziz, kakak Khadijah. Khadijah adalah sahabat Hayati dari Padang Panjang. Bersamaan dengan itu, Zainuddin pun melamar Hayati melalui surat. Namun, setelah diadakan rapat ninik-mamak, lamaran Azizlah yang diterima. Hal itu berdasarkan pertimbangan bahwa Aziz berasal dari keluarga termasyur dan berpangkat, apalagi punya pekerjaan tetap. Kemudian, dikirimlah surat penolakan lamaran kepada Zainuddin. Khadijah pun mengirim surat kepada Zainuddin yang isinya memberitahukan bahwa Hayati akan segera menikah dengan Aziz sehingga Khadijah meminta Zainuddin untuk melupakan Hayati.

 

349896e37024ae5e0685626553706f95

Stolen Songbird: Negeri Troll Yang Hilang
Danielle L. Jensen
Rp. 86.500 Rp. 69.200 (via Buka Buku)
Oktober 2014
Fantasious
Deskripsi:

“Saya akan merekomendasikan buku ini dalam sekejap. Ini adalah buku fantasi yang mengagumkan, penuh dengan berton-ton sihir yang membuatmu akan meminta lebih.”  -The Nightly Book Owl

Apatrollmerasakan hal yang sama dengan manusia?Apa troll mengenal kesedihan, kemarahan, atau kebahagiaan? Bisakah troll mencintai troll lain? Atau apakah batin mereka sedingin batu yang mengubur mereka di bawahnya?

Cécile de Troyes mengira masa depannya ada di panggung-panggung megah di Trianon. Ia yakin kariernya sebagai penyanyi bersuara merdu akan cemerlang begitu ia meninggalkan Goshawk’s Hollow. Namun, hal tak terduga menyergapnya, menyeretnya paksa ke sebuah negeri yang selama ini hanya pernah didengarnya dari dongeng lama. Tak ada mimpi seburuk membuka mata dan menyadari bahwa ia diculik ke sebuah kota yang terkubur di bawah reruntuhan gunung. Kota yang dipenuhi oleh makhluk… troll.

Kaum troll mengira Cécile bisa menjadi salah satu kunci melenyapkan kutukan penyihir yang melingkupi Kota Trollus selama lima abad. Kutukan yang membuat mereka tak mampu keluar dari kungkungan Gunung Terlupakan. Kutukan yang membuatnya terikat dengan pangeran troll angkuh bernama Tristan. Ia pikir hidupnya lebih baik berakhir, sampai ketika ia mulai menyadari rahasia-rahasia terselubung yang ada di kota itu. Ia sadar, jika ia melibatkan diri lebih jauh dengan segala intrik kaum troll, semua tak akan pernah sama lagi. Namun, terkadang, harus ada yang melakukan hal yang tak terbayangkan.

Mampukah Cécile bertahan dan menguak rahasia negeri troll? Kau pikir kau sudah tahu tentang kaum troll? Tunggu sampai kau menyelesaikan petualangan ini.


 

Nah, kenapa aku menginginkan kedua buku ini?

Sepertinya sudah agak telat untuk membaca buku Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, mengetahui bahwa buku ini merupakan karya sastra lama, dan sudah difilmkan pula. Tapi, belakangan ini aku tertarik dengan buku sastra lama, seperti Layar Terkembang karangan Sutan Takdir Alisjahbana. Kebetulan, di sekolahku pun sedang ngetren buku sastra, karena guru Bahasa Indonesia memberi tugas untuk membaca buku-buku sastra dari era ’20. Aku, yang dikenal sebagai pencinta buku merasa gagal karena belum pernah membaca Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, hiks. Maka dari itu, aku menantang diriku sendiri dengan mencantumkan buku ini sebagai bahan untuk tugas tersebut.

Sedangkan untuk Stolen Songbird, aku sudah tertarik sejak pertama kali melihat buku ini. Covernya indah, memikat, dan kaya akan sihir. Aku hanya bisa menggigit jari saat membaca review tentang buku ini yang waktu itu sedang marak-maraknya. Melihat buku ini ready stock di Buka Buku, aku pun gak ragu untuk mencantumkan buku ini sebagai Wishful Wednesday pertamaku \^o^/

Total harga kedua buku ini yaitu Rp. 118.000, sangat tipis dengan batas maksimum yaitu Rp. 120.000. Bagi yang mau ikutan Meme Wishful Wednesday juga, ini syaratnya:

1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing antara hari Rabu, 24 Februari 2016 sampai Senin, 29 Februari 2016, bertepatan dengan Wishful Wednesday [183] di blog ini.

2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (boleh lebih dari satu buku), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!

3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi harga  maksimalnya (setelah harga diskon dan total di luar ongkir) adalah IDR 120,000 atau USD 11. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia), atau opentrolley.co.id dan periplus.com. Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).

4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. DUA orang (yep, dua lho!) pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.

5. Giveaway ini diadakan antara Rabu, 24 Februari 2016 sampai Senin, 29 Februari 2016. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit saat Wishful Wednesday [183] terbit, dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59 WIB tanggal 29 Februari 2016. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.

6. Pemenang akan diumumkan hari Rabu, 2 Maret 2016 pk. 10.00 WIB melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.

7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.

Jadi, apa buku incaranmu, guys? Yuk, submit! Dan semoga beruntung ya ^^

Advertisements